Sabtu, 5 Oktober 2024

Runway Diperbaiki, Tiga Maskapai Gagal Terbang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Parkir pesawat di Bandara Juanda Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Yuwono General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Juanda mengakui, kalau penutupan di Terminal Bandara Juanda, baik itu di penerbangan domestik maupun internasional, dikarenakan ada pemeliharaan yang harus dilakukan pada runway, di landasan pacu Bandara Juanda.

Akibat dari pemeliharan tersebut, jadwal penerbangan pertama harus ditunda selama satu jam. “Ada sekitar tiga flight yang terganggu di penerbangan pertama. Maskapai Garuda, Citilink, dan Lion Air,” kata Yuwono, kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (7/1/2017).

Menurut dia, pemeliharan yang dilakukan itu merupakan rutin. Namun, untuk hari ini, Yuwono meminta maaf, pada calon penumpang yang sudah berada di Bandara Juanda. Sebab, sebelumnya pemeliharaan dilakukan mulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Tapi, sekarang waktunya diperpanjang. “Harus dilakukan extend, waktunya diperpanjang sekitar 40 hingga 60 menit,” ujar Yuwono.

Waktu diperpanjang, karena sebagaian ada yang harus dilakukan perbaikan finishing. Supaya cepat diselesaikan, agar runway landasan pacu di Bandara Juanda itu bisa digunakan dan berjalan normal kembali.

“Karena ini masalah keamanan dan keselamatan bersama dalam dunia penerbangan, jadi harus diperhatikan betul,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak calon penumpang di Terminal Bandara Juanda, yang sudah berada di dalam pesawat tiba-tiba diminta untuk turun, dan kembali di ruang tunggu. Karena, sedang ada perbaikan runway pada landasan pacu di Bandara Juanda. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
25o
Kurs