Sabtu, 5 Oktober 2024

Bandara Juanda Ditutup, Penumpang Diminta Keluar Dari Pesawat

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi.

Cakra, salah satu calon penumpang maskapai Citilink, dengan tujuan Surabaya-Bandung mengaku, kalau pesawatnya yang berangkat dari Terminal 1 Bandara Juanda itu batal. Sebab, ada perbaikan runway di Terminal Bandara Juanda.

“Ini sudah mau berangkat, tiba-tiba dapat informasi dari pilot, kalau harus kembali ke tempat boarding. Karena, sedang ada perbaikan runway di Terminal Bandara Juanda,” kata Cakra, kepada Radio Suarasurabaya, Sabtu (7/1/2017).

Dia mengungkapkan, informasi perbaikan runway itu didapat secara mendadak, yang pertama dari pilot. Pilot dari maskapai meminta semua calon penumpang yang ada di dalam pesawat harus turun kembali. Serta diminta berada di ruang tunggu, untuk menunggu informasi lebih lanjut.

Padahal, saat itu pesawat yang ditumpangi itu sudah mau take off dan berangkat pukul 05.30 WIB. Tapi, karena mendapatkan informasi ada perbaikan runway, maka penumpang harus diminta menunggu hingga pukul 07.00 WIB.

Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di Terminal I Bandara Juanda, karena menunggu informasi lebih lanjut dari pihak maskapai ataupun otoritas bandara.

“Bandara ditutup, tidak ada yang take off ataupun landing di sini (Terminal Bandara Juanda). Kacau semua ini jadwal saya. Padahal saya ada pertemuan di Bandung, nanti pukul 09.00 WIB,” ujar dia. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
25o
Kurs