Rabu, 23 Oktober 2024

Menteri PU Tegur Dirut PT Minarak Lapindo Jaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dari kiri Andi Darussalam Tabussala Dirut PT Minarak Lapindo Jaya saat menjelaskan pada Basoeki Hadimoeljono Menteri PU (tengah) yang juga ada Setia Sutrisna Presiden Lapindo Brantas. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Basoeki Hadimoeljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menegur Andi Darussalam Tabussala Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya, terkait aduan warga tentang adanya diskriminasi pada proses pembayaran ganti rugi warga korban Lumpur Lapindo.

“Ini ada yang komplain (korban lumpur lapindo, red) kalau merasa proses pembayarannya ada perbedaan. Jangan ada diskriminasi,” tegur Basoeki usai acara pertemuan dengan warga korban Lumpur Lapindo, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/7/2015).

Andi Darussalam Tabussala Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya membantah teguran Menteri PU jika dalam proses pembayaran ganti rugi ada perbedaan. “Gak ada, kalau pak Fattah (korban lumpur, Red) memang kemana-mana jalannya, pak. Cepat demonya, cepat datangnya, akhirnya cepat cek-coknya,” jawabnya.

Menurut Andi, dirinya tidak terkejut dengan teguran Menteri PU tersebut. Sebab, Fattah, salah satu korban lumpur Lapindo, yang sering pindah dari satu kelompok ke kelompok lain. Terkadang juga suka mengadu ke menteri hingga presiden.

“Siapa yang gak tahu Fattah, kalau cepat ikut kelompok ini, kalau gak cepat, pindah ke kelompok lain yang proses pembayarannya lebih cepat,” kata Andi. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
26o
Kurs