Kamis, 17 Oktober 2024

Sempat Akan Diundur, Cak dan Ning Tetap Digelar Senin

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gran Final Cak dan Ning. Ilustrasi

Grand Final Cak dan Ning, Senin (1/5/2015) sempat akan ditunda seminggu atas permintaan Pemkot Surabaya. Paguyubuna Cak dan Ning bertahan untuk tetap menggelar acara sesuai jadwal.

Setiawan Ketua Panitia Grand Final Cak dan Ning membenarkan bahwa Pemkot Surabaya meminta acara telah dijadwalkan dilaksanakan Senin depan untuk ditunda hingga seminggu kemudian.

“Disparta meminta kami, setelah menggelar rapat dengan Asisten IV Pemkot Surabaya, supaya acara ditunda tujuh hari kemudian,” ujarnya ketika dikonfirmasi suarasurabaya.net, Senin (30/5/2015).

Alasannya, kata Setiawan, karena Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya harus berangkat ke Perancis untuk beberapa waktu. “Jadi, kami diminta untuk menunda pelaksanaan sampai tanggal 7 Juni 2015, menunggu bu Risma kembali,” katanya.

Namun, berdasarkan rapat dengan paguyuban Cak dan Ning, para panitia dan pelaksana Grand Final Cak dan Ning memutuskan untuk tetap mengadakan acara tersebut sesuai jadwal.

“Kami juga berupaya melobi ke Asisten IV. Termasuk tadi siang kami sudah bertemu dengan wakil wali kota, dan pak Wawali sudah mengakomodir, pelaksanaan grand final tetap sesuai jadwal,” ujar Setiawan.

Setiawan mengatakan, penundaan seperti ini juga pernah dilakukan oleh Pemkot Surabaya pada 2013 lalu. Namun pada saat itu, pihak panitia tidak banyak bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menyelenggarakan acara.

“Sekarang ini kami banyak bekerjasama dengan pihak ketiga. Mulai dari tempat, sponsor, vendor, dan artis nasional. Jadi bila diundur akan merugikan banyak pihak,” katanya. Apalagi, penundaan pada 2013 lalu hanya selama dua hari, sedangkan kali ini, pihak paguyuban diminta untuk menunda selama seminggu.

“Padahal kami persiapan sudah sejak dua minggu lalu, tapi H-3 Pemkot baru memberitahu kami dan meminta kami untuk menunda. Keputusan kami tetap akan menyelenggarakan sesuai jadwal,” ujarnya.

Sesuai jadwal 15 pasang finalis Cak dan Ning Surabaya 2015 yang telah dikarantina akan tampil dalam malam Grand Final Senin depan yang bertema The Rise Of Sawunggaling Cak dan Ning. Gelaran ini akan dilaksanakan di Surabaya Town Square pada pukul 19.00 WIB. (den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
33o
Kurs