Rabu, 2 Oktober 2024

Koperasi Pelindo III Kembangkan Jasa Penyedia Tenaga Kerja

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Koperasi Pegawai Pelindo (Kopelindo) III mengembangkan usaha jasa penyedia tenaga kerja keamanan dan kebersihan.

Toto Heli Yanto-Pembina Kopelindo III mengatakan, Kopelindo akan terus mengembangkan usahanya.

“Koperasi akan bersinergi dengan anak perusahaan Pelindo III PT Pelindo Daya Sejahtera,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (29/4/2015).

Pengembangan usaha ini, yaitu dengan meningkatkan pelayanan yang lebih profesional. “Seperti pelayanan di Bandara,” katanya.

Perusahaan itu kini telah menangani beberapa klien. Antara lain Rumah Sakit PHC Surabaya, serta PT Terminal Peti Kemas Surabaya.

Kopelindo III juga memiliki beberapa beberapa bidang usaha lain, diantarnya biro perjalanan umroh dan haji, serta di bidang penyediaan fotokopi.

Tidak hanya pengembangan usaha, Kopelindo juga akan mengembangkan investasi melalui penanaman saham di cucu perusahaan Pelindo III.

“Ya, sudah ada cucu perusahaannya, seperti PT Pelindo Energi Logistik dan PT Pelindo Properti Indonesia. Totalnya ada tujuh,” katanya.

Pelindo III menggelar Rapat Anggota Tahunan di gedung graha barunawati Rabu pagi. Pada helatan itu, sisa hasil usaha sebesar 6,4 miliar rupiah akan dibagikan kepada 2.110 anggota koperasi.

Anggaran Kopelindo, kata Toto, dari tahun ke tahun terus meningkat signifikan.

Bila pada 2014 lalu total anggaran koperasi sebesar 6 miliar rupiah, kini total anggaran yang dimiliki koperasi sebesar 16 miliar rupiah. (Den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
31o
Kurs