Minggu, 22 September 2024

BEI Suspensi Efek MNC Kapital dan Bank Pundi

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan efek PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan PT Bank Pundi Indonesia Tbk (BEKS). Penghentian ini dilakukan di seluruh pasar sejak sesi I pada Kamis (2/4/2015).

I Gede Nyoman Yetna Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Perusahaan Group 1 BEI, dalam siaran pers di Jakarta, mengemukakan bahwa suspensi itu dilakukan karena belum terdapatnya keterbukaan informasi mengenai rencana akuisisi atau “merger” entitas anak perseroan yakni PT Bank MNC Internasional Tbk dengan PT Bank Pundi Indonesia Tbk.

“Dalam rangka menjaga pasar yang teratur, wajar dan efisien, Bursa memutuskan untuk suspensi kedua efek itu,” katanya seperti dilansir Antara.

Terkait hal itu, Bursa meminta kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Sementara itu, Darma Putra Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Tbk, menyampaikan bahwa saat ini perseroan masih dalam tahap finalisasi dokumentasi atas perjanjian “merger” antara Bank MNC Internasional Tbk dengan Bank Pundi Indonesia Tbk.

“Sebagai komitmen perseroan atas transaksi itu, pada tanggal 31 Maret 2015 perseroan telah menempatkan dana sebesar Rp100 miliar untuk dana cadangan modal di Bank Pundi Indonesia Tbk,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa apabila perjanjian itu telah final dan ditandatangani oleh kedua belah pihak, pihaknya akan menyampaikan kembali informasi lebih rinci mengenai transaksi itu. (ant/dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs