Jumat, 4 Oktober 2024

Informasi Kurang Up to Date, Keluarga dan Kerabat Mulai Shock

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Keluarga dan kerabat dari penumpang pesawat Air Asia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura yang berada di posko Crisis Centre, masih shock dan terus mencari perkembangan informasi secara up to date.

Hal itu dikarenakan, setiap menanyakan proses pencarian kepada petugas di posko Crisis Centre belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

“Keluarga kini sudah mulai shock. Sudah dua hari pencarian dilakukan tidak ada perkembangan apapun,” kata Franky salah satu keluarga penumpang AirAsia QZ 8501, kepada wartawan, Senin (29/12/2014).

Sementara itu informasi yang diharapkan, juga tidak selalu didapatkan langsung dari pihak maskapai ataupun petugas yang melakukan pencarian.

“Hari pertama masalah kendala cuaca dan yang kedua tidak ada informasi perkembangan apapun termasuk proses pencarian yang dilakukan selama dua hari,” ujar dia.

Franky mengatakan, seharusnya pihak maskapai bisa memberikan penjelasan selama pencarian yang dilakukan pihak TNI/ Polri, Basarnas maupun instansi terkait dimana saja lokasinya untuk hari kedua. Jika dijelaskan, keluarga dan kerabat akan mengerti.

“Nyatanya sampai sekarang, hari pertama dan kedua itu dimana lokasinya tidak dijelaskan. Hanya selalu bilang masih terus berupaya melakukan pencarian. Pihak maskapai tidak ada respon sama sekali,” ucap dia.(riy/ono/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
33o
Kurs