Jumat, 20 September 2024

Ribuan Anggota Polri dan TNi Amankan Gedung DPR/MPR RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Persiapan menjelang pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014, pengamanan di sekitar gedung MPR/DPR RI makin ketat.

Dari hasil pantauan reporter Suara Surabaya di Jakarta, sekarang ini, terlihat pasukan dari Polri dan TNI berjaga-berjaga di depan pintu masuk gedung DPR/MPR RI.

Penjagaan ketat dilakukan terutama dengan pemeriksaan ID khusus pada acara pelantikan hari ini, pada yang tidak memiliki ID khusus untuk wartawan maupun bagi pegawai DPR maupun PNS, maka tidak diperbolehkan untuk masuk.

Pasukan K9 dari Detasemen Turangga juga berjaga didepan pintu masuk gedung DPR/MPR RI. Ada juga anjing pelacak yang memeriksa sejumlah mobil yang masuk. Tidak ada perbedaan, semua diperiksa dengan metal detector dan anjing pelacak. Anggota DPR dan PNS diperiksa semua. Helikopter juga sudah siap, untuk evakuasi jika terjadi sesuatu hal yang genting, untuk antisipasi dari ancaman keamanan.

20.000 anggota dari Polri, dan 4000 dari anggota TNI, dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan di empat ring. Ring pertama di Gedung Nusantara, ring dua di Gedung DPR, ring tiga di komplek Senayan, dan ring empat pusat-pusat perekonomian dan gedung-gedung lembaga tinggi negara di kompleks senayan.

Rencana pelantikan akan dimulai pada jam 10.00 WIB pagi ini, sekitar jam 09.00 WIB Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan tiba di gedung DPR/MPR RI. Presiden SBY dan Boediono juga akan datang menyusul, mereka rencananya nanti akan menyambut para tamu negara yang menghadiri acara pelantikan pagi ini.(faz/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
32o
Kurs