Sabtu, 21 September 2024

Sampai Hari Ini Belum Ada Koalisi PDIP yang Tahu Jatah Menterinya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ahmad Basarah Wasekjen PDI Perjuangan mengatakan, belum ada pembicaraan jatah menteri, karena Jokowi-JK dan kantor Transisi masih terus melakukan kajian-kajian. Inventarisasi masalah, dan pemetaan terhadap masalah.

Saat ini, kata Basarah, kantor transisi sedang membahas tahap design kelembagaan, sehingga belum sama sekali membicarakan orang (menteri).

“Sekarang, baru masuk pada tahap membicarakan design kelembagaan kabinet yang akan datang, belum masuk berbicara kepada orang. Tetapi kita juga sama-sama tahu, dan saya kira pak Jokowi juga tahu, bahwa tidak ada makan siang gratis, no free lunch.” ujar Basarah dalam diskusi MPR RI dengan tema ‘Pemerintahan Mendatang Pasca Putusan MK’, Senin (25/8/2014).

Meskipun begitu, kata Basarah, Jokowi juga mengetahui kalau kekuasaan itu akan dibagi. Tetapi untuk hari ini, Basarah mempersilakan kepada siapapun untuk mengecek para ketua umum di koalisi PDI Perjuangan, kalau mereka belum ada satupun yang tahu akan dijatah menteri berapa oleh Jokowi-JK.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
26o
Kurs