Jumat, 20 September 2024

Kebakaran Rumah Terjadi di Asem Bagus Kalibutuh

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Kebakaran rumah kembali terjadi pada Sabtu, (19/7/2014). Kali ini si jago merah melahap rumah padat penduduk di daerah Jl. Asem Bagus 2/59 Surabaya.

Chandra Oratmangun, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan pihaknya mendengar info awal sekitar pukul 20.15 WIB dan langsung mengirimkan tiga mobil PMK dari Pasar Turi, Grudo dan Pegirian dan saat pemadaman jalan Kalibutuh ditutup sementara waktu.

“15 menit kemudian api sudah padam, sekitar pukul 20.30 WIB dan tinggal pembasahan sampai pukul 21.00 WIB,” terangnya saat dibuhungi Radio Suara Surabaya.

Dari data yang dikumpulkannya, pemilik rumah berukuran 3 x 13 meter tersebut bernama Sarmiah (47) dan kondisi bangunan masih semi permanen. “Saat kebakaran pemiliknya sedang keluar dan tadi anaknya sempat pingsan,” katanya.

Kebakaran yang diduga karena gas elpiji yang ada di dapur bagian belakang rumah itu membakar rumah hingga setengahnya. Tidak ada korban jiwa dan tidak sempat merembet ke rumah disebelahnya. Meski, Chandra mengaku sempat terkendala jalan lokasi yang sempit dan bangunan yang padat.

Ini merupakan kebakaran ketiga dalam sehari, setelah sebelumnya terjadi di pagesangan pada pagi dan RS Dr. Soetomo pada siang hari. Sementara itu, selama bulan Juli sudah terjadi 16 kejadian kebakaran dan rata-rata didominasi kebakaran rumah. (ain/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
30o
Kurs