Kamis, 19 September 2024

Prabowo Anggap Amien Sebagai Mentornya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Prabowo Subianto menganggap Amien Rais ketua MPP PAN sebagai mentornya. Menurut Prabowo, sudah puluhan tahun Amien Rais menjadi teman diskusinya dalam bidang politik.

Karena, dulu masih sebagai perwira aktif, Prabowo mengaku kalau bertemu dan berdiskusi dengan Amien Rais dilakukan pada malam hari di tempat yang rahasia, sehingga banyak orang menuduh kalau Prabowo itu temannya Amien Rais.

“Kami dulu kalau diskusi sama pak Amien Rais, itu diskusinya malam-malam cari tempat yang rahasia, karena saya masih perwira aktif.” papar Prabowo dalam jumpa pers dalam Rakernas PAN di kantor DPP PAN, jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Menurutnya, dari dulu, keinginan yang dibicarakan bersama Amien Rais adalah nilai-nilai keadilan,demokrasi, kesejahteraan. Keinginan itu kemudian dilanjutkan oleh Hatta Rajasa.

Untuk mewujudkan keinginan itu, maka Prabowo berpendapat kalau Gerindra dan PAN harus bergabung dan bekerja sama demi negara dan bangsa.

Prabowo menegaskan, dalam berkoalisi dengan PAN tidak ada transaksi dan bicara soal uang ataupun jabatan ke depan nanti.

“Beberapa tahun kita berdiskusi akhirnya mendapat kesepakatan kalau kita harus bergabung dan bekerja sama. Jadi tidak ada transaksi, tidak ada bicara berapa kesini, berapa kesana ya. Tetapi kalau saya berjuang dengan pak Hatta, dengan PAN dan kawan-kawan lain, rasanya semangat itu luar biasa.” tegas Prabowo.

Sementara Amien Rais ketua MPP PAN sebelum membacakan doa mengatakan, semoga dalam koalisi yang baru saja disepakati ini tidak ada yang berkhianat, dan tetap menjaga komitmen atau kesepakatan.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs