Jumat, 20 September 2024

Jadi Tersangka, Ini Langkah Hukum yang Akan Diambil La Nyalla

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
La Nyalla Mattaliti

La Nyalla Mattaliti Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur mengaku bisa menghargai keputusan penetapan tersangka terhadap dirinya. “Silakan saja, saya hargai keputusan penetapan saya sebagai tersangka,” kata La Nyalla Mattaliti, dalam pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net, lewat WhatsApp, Selasa (16/3/2016) malam.

Namun, sebagai warga negara, Nyalla mengaku juga mempunyai hak untuk melakukan pembelaan. “Saya juga akan menggunakan hak saya sebagai warga Indonesia dengan mengajukan praperadilan,” ujar dia.

Penetapan La Nyalla Mattaliti sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana hibah Jawa Timur tahun 2012 oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dikeluarkan secara resmi Rabu (16/3/2016) petang.

Penetapan tersangka dilakukan setelah tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menilai sudah memiliki lebih dari dua alat bukti. La Nyalla diduga menyelewengkan dana hibah untuk pembelian IPO(Initial Public Offering) Bank Jatim di tahun 2012.

Perbuatan Nyalla menyebabkan negara mengalami kerugian hingga Rp5 miliar. Kerugian ini, merupakan hasil audit dari PPATK yang kini dijadikan sebagai salah satu bukti yang dimiliki Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (bry/fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs