Jumat, 20 September 2024

Terkena Serangan Jantung, Seorang Pendaki Meninggal Dunia di Semeru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gunung Semeru.

Seorang pendaki bernama Bambang Susilo Marimin (62) meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Semeru, Sabtu (29/10/2016).

Korban tercatat tinggal di Jalan Hayamwuruk, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Kota Lumajang. Korban yang merupakan pensiunan Satpol PP ini dikenal sebagai aktivis pecinta alam TMS7/Garangan.

Budi Mulyanto Kepala Seksi Pengelolaan Wilayah 3 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengatakan, korban meninggal saat tengah mengantar 30 orang temannya dari Pecinta Alam TMS7/Garangan untuk melakukan pendakian ke Ranu Kumbolo.

“Setelah melakukan registrasi sekitar pukul 12.15 WIB, kurang lebih 200 meter dari pintu masuk pendakian, tepatnya di Blok Sinder Ong, korban istirahat,” katanya di Lumajang kepada Sentral FM.

Menurut dia, korban sempat berkomunikasi menggunakan Handy Talkie (HT). Tiba-tiba korban langsung terjatuh ke belakang. Teman-temannya berusaha mengajak korban berkomunikasi. Namun, korban tidak merespon. Setelah dilakukan pengecekan denyut nadi serta nafas, korban ternyata sudah meninggal.

“Pada pukul 12.30 WIB, setelah menerima laporan, kami segera memberangkatkan tim evakuasi yang terdiri dari petugas Resort Ranupani, Saver dan masyarakat menuju lokasi kejadian. Kami langsung mengevakuasi korban ke Pos Resort Ranupani,” ujarnya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, ambulance yang membawa jenazah korban tiba di rumah duka. Di sana pihak keluarga tidak berkenan untuk diotopsi dan menerima kejadian tersebut.(her/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs